MENUJU GRAND OPENING RS PRATAMA WASILEO 2024

Jumat, tanggal 8 agustus 2024, ketua panitia peresmian RSU Pratama wasileo Thasmin Manaf SE, meninjau progress kesiapan peresmian Gedung RS Pratama Wasileo didampingi oleh sekretaris panitia dan kepala seksi yankes Abdullah sangaji, dan camat Maba Utara . dalam agenda tersebut kades Wasileo beserta masyarakat desa Wasileo menyambut kedatangan Panitia dan Bersama masyarakat melakukan kerja bakti terkait kesiapan kegiatan dimaksud.

Adapun yang Nampak dalam pantauan progress pembangunan,  menurut ketua panitia bahwa Gedung sudah selesai pembangunannya tinggal finishing dibeberapa tempat seperti pintu utama di Gedung rawat inap saja, adapaun Gedung yang sudah selesai tahap pembangunan yaitu Gedung secretariat RS Pratama, Gedung Rawat Jalan, Gedung Kebidanan , Gedung Apotek dan Gudang obat, Gedung Radiologi, Gedung IFRS, Gedung Rawat Inap, Gedung Laundry , Gedung Gizi dan Dapur serta Gedung Pemulasaran Jenazah serta IPAL Rumah Sakit dan sudah dibangun juga Pos keamanan Rumah Sakit.

Sementara dari kesiapan tenaga kerja kesehatan saat ini sementara dalam penyusunan ketenagaan seperti dokter, Perawat, bidan serta tenaga kesehatan yang relevan yang segera mungkin dibutuhkan untuk jalannya organisasi Rumah Sakit secara keseluruhan sehingga pada saat peresmian Gedung itu dari pihak Rumah Sakit sudah bisa memberikan pelayanan  kesehatan kepada masyarakat diwasileo dan Maba utara pada umumnya.

Harapan Kepala Dinas kesehatan Abdullah Yakub, S.Kep, Dengan adanya RS Pratama di Desa Wasileo, Masyarakat setempat dan sekitarnya dapat memperoleh layanan kesehatan yang lebih dekat dan lebih mudah diakses, karena akses ke layanan kesehatan yang memadai dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan masyarakat dapat dengan muda menerima perawatan medis yang diperlukan tanpa harus menempuh perjalanan jauh ke Ibu Kota Kabupaten, tendasnya.. Menurut ketua Panitia  Tasmin Manaf, SE. saat di wawancarai  jadwal peresmian itu sendiri direncanakan di akhir bulan agustus mendatang.

(write by.Heriwiyanti sekretaris panitia Peresmian RS Wasileo )

DINKES Haltimkab
454

Share

Kontak Kami

JL. PUSAT PEMERINTAHAN KAB. HALMAHERA TIMUR. KEC, KOTA MABA

dinkeshaltim@gmail.com

081356009090

Senin - Jumat (08.00-16.00 WIT)

© 2023. Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Timur