Kepala Dinas Kesehatan Haltim Selesaikan Seminar Proyek Perubahan di Kampus LAN Jatinangor Bandung

Selasa 3 September 2024.  Kepala dinas kesehatan Kab. Haltim Abdullah Yakub, S.Kep telah menyelesaikan seminar Proyek Perubahan  Diklat PIM 2.  Proyek perubahan tersebut sukses dilaunching di Kampus Lan Jatinangor Bandung dengan Judul “ strategi percepatan penurunan stunting melalui Halmahera Timur G-Best menuju Indonesia Emas Tahun 2045. Dan ini telah diuji oleh tim yang terdiri dari Penguji Erfi Muthmainah,S.S.,M.A, dan Coach H. Wisandana,S.H,M.Si dan Turut Hadir mentor  Nasrun Konoras selaku asisten 1 Kab.Haltim

Kepala Dinas Kesehatan Abdullah Yakub S.Kep  memilih Proper tersebut dikarenakan untuk mempersiapkan generasi emas 2045 bukanlah hal mudah. Pasalnya, stunting masih menjadi masalah gizi utama bagi bayi dan anak di bawah usia dua tahun di Indonesia, dan juga di Haltim. Pencegahan stunting sangat penting karena stunting dapat berdampak negatif pada pertumbuhan fisik dan perkembangan kognitif anak.

Kepala Dinas kesehatan kab. Haltim Abdullah yakub, S.kep menerangkan  tujuan dari proyek perubahan tersebut  ialah sebagai berikut:

  1. Terlaksananya  percepatan penurunan stunting  melalui kaloborasi cegah stunting di kabupaten Halmahera Timur
  2. Tersusunya roadmap model percepatan pencegahan stunting
  3. Tersusunya draft kebijakan penguatan  kelembagaan cegah stunting
  4. Implementasi model percepatan pencegahan stunting
  5. Terciptanya penurunan stunting di kabupaten Halmahera Timur.

Kepala Dinas Kesehatan Kab. Haltim menyampaikan rasa sukur dan keharuan atas suksesnya seminar Proper tersebut.

Terimakasih kepada  Bapak Bupati , Nyangan Faduli Stunting,Wakil Bupati, Sekda Kab Haltim, tim penguji, mentor, coach, dan pihak kampus. Syukran juga pada para stakeholder yang telah memberikan dukungan dan ikut berkontribusi terhadap kesuksesan proyek perubahan  ini,"Serta terima kasih kami juga sampaikan pada seluruh Tim Efektif dan seluruh jajaran Dinas Kesehatan Haltim," pungkasnya.

DINKES Haltimkab
110

Share

Kontak Kami

JL. PUSAT PEMERINTAHAN KAB. HALMAHERA TIMUR. KEC, KOTA MABA

dinkeshaltim@gmail.com

081356009090

Senin - Jumat (08.00-16.00 WIT)

© 2023. Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Timur