EVALUASI PROGRAM KESEHATAN TINGKAT PROVINSI MALUKU UTARA TAHUN 2024

“Mewujudkan Transformasi Kesehatan Melalui Kolaborasi antara Provinsi dan Kabupaten /Kota”

Maba, Halmahera Timur, Dinas Kesehatan Kab. Halmahera Timur dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Maba, telah mengikuti kegiatan Pertemuan Evaluasi Program  Kesehatan Tingkat Provinsi Maluku Utara Tahun 2024 dengan tema “ Wujudkan Transformasi Kesehatan Melalui Kolaborasi antara Provinsi dan Kabupaten/Kota: yang di selenggarakan di ternate pada tanggal 29-31 Juli 2024, Dinas kesehatan sendiri di wakili oleh Sekertaris (Tasmin TH. Manaf SE), Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (J.Muchlis, SKM) dan Kepala Bidang Pencegahan Penyakit (Faisal Hair, SKM) sementara RSUD Maba di hadiri langsung oleh Direktur yakni dr. calice Jackeline.

Dalam sambutan kepala Dinas yang diwakili sekertaris dinas kesehatan Propinsi Maluku Utara, Isya Tauda, SKM .M.Kes, menegaskan bahwa Kesehatan merupakan salah satu hak fundamental bagi setiap manusia, oleh karena itu Pemerintah Indonesia terus berkomitmen untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui berbagai program dan kebijakan kesehatan.

Transformasi Sistem Kesehatan menjadi salah satu fokus utama pemerintah dalam mewujudkan visi Indonesia sehat 2025. Transformasi ini bertujuan untuk membangun sistem kesehatan yang lebih tangguh , berkelanjutan , dan berkeadilan. Lanjut dalam sambutannya bahwa kegiatan Pertemuan Evaluasi Kesehatan Tahun 2024 ini diselenggarakan dengan tujuan utama untuk:

  • Mengevaluasi capaian kinerja program kesehatan di provinsi Maluku Utara 2024
  • Menganalisis faktor pendukung dan penghambat dalam pelaksanaan program kesehatan
  • Merumuskan rekomendasi perbaikan dan strategi pencapaian target program kesehatan tahun 2024
  • Menyususn rencana Induk Bidang Kesehatan Provinsi Maluku utara Tahun 2025-2029

Kegiatan ini di Buka oleh Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM ibu dr. Nurlaela Muhammad, MM. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa kesehatan yang baik dan akal sehat memang merupakan dua berkah terbesar dalam hidup kita. Kesehatan memungkinkan kita untuk hidup produktif dan bahagia sementara akal sehat membimbing kita untuk membuat keputusan yang bijaksana dalam merencanakan masa depan . Dalam konteks perencanaan bidang kesehatan.

Dalam kegiatan ini di hadiri langsung oleh Dirjen Kesmas  Ibu dr. Maria Endang Sumiwi, MPH dan Direktur  Promosi Kesehata  dan MP ibu dr. Elvieda Sariwati M.Epid, Kementrian Kesehan, dalam paparan materinya Dirjen Kesehatan Masyarakat menyampaikan bahwa kita harus punya ambisi besar untuk menurunkan Stunting, dengan melibatkan semua lintas Sektor yang ada di wilayah masing-masing.

 

Di Rilis Oleh: Kabid Kesmas J.Muchlis

DINKES Haltimkab
293

Share

Kontak Kami

JL. PUSAT PEMERINTAHAN KAB. HALMAHERA TIMUR. KEC, KOTA MABA

dinkeshaltim@gmail.com

081356009090

Senin - Jumat (08.00-16.00 WIT)

© 2023. Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Timur