Bupati Halmahera Timur Terima Penghargaan UHC Awards 2024 Katagori UTAMA dari Wakil Presiden

Jakarta Timur ( Kamis 08 Agustus 2024) . Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin, memberikan penghargaan kepada kepala daerah dari 33 provinsi dan 460 Kabupaten Kota di Indonesia yang telah berhasil meraih predikat Universal Health Coverage (UHC) dan Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur  merupakan  salasatu dari dua Kabupaten Kota di Provinsi Maluku Utara yang menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) 2024 dengan Kategori Utama dari Badan Penyelanggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan atas tercapainya target 106,38 persen kepesertaan BPJS Kesehatan di Kabupaten Halmahera Timur.

Piagam Penghargaan  tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin bersama  Direktur BPJS Kesehatan dan Presiden Internasional Social Security Associtiation (ISSA) ke Bupati Halmahera Timur Ubaid  Yakub, MPA. dan turut hadir Kepala Dinas kesehatan Abdullah Yakub,S.Kep  dan pihak BPJS HALTIM di Hotel  Krakatau Grand Ballroom, TMII .

Dalam acara tersebut, Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pemerintah daerah yang telah menunjukkan komitmen tinggi dalam mendukung Program JKN. Pencapaian UHC di berbagai daerah ini menunjukkan komitmen negara dalam memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakat Indonesia.

Selanjutnya, Bupati Kabupaten Halmahera Timur Drs.Ubaid Yakub.MPA  mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian UHC di Haltim. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas penerimaan penghargaan itu, karena atas kerja sama seluruh pemangku kepentingan PemKab Haltim yang telah bekerja keras agar masyarakat Haltim bisa terjamin ke dalam Program JKN.

DINKES Haltimkab
247

Share

Kontak Kami

JL. PUSAT PEMERINTAHAN KAB. HALMAHERA TIMUR. KEC, KOTA MABA

dinkeshaltim@gmail.com

081356009090

Senin - Jumat (08.00-16.00 WIT)

© 2023. Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Timur